Selasa, 25 Maret 2014

KEPERGIAN JOHN LECOMPT DAN ROCKY GRAY DARI EVANESCENCE

John Lecompt dan Rocky Gray keluar dari Evanescence pada tanggal 4 mei 2007 hari jumat. Banyak fans Evanescence yang tidak mempercayai berita keluarnya kedua personil Evanescence ini. Di Evthreads banyak yang berkomentar  tidak mempercayai kalau lecompt dan gray sudah keluar dari Evanescence. Kemudian pada tanggal 5 mei 2007 John Lecompt memposting message di Evthreads, evboard dan di myspace nya untuk menjelaskan masalah keluar nya dia dan Rocky dari Evanescence.

Pesan John Lecompt tersebut menyatakan:
“ hey semua, saya sudah menerima semua pesan2 dari kalian semua sepanjang pagi ini, dan saya ingin memberikan sedikit pandangan pribadi dari  situasi ini.
Sekitar jam 3:30 sore kemarin saya menerima panggilan telepon dari Amy Lee. Panggilan telepon ini bukan dari seorang teman yang menghargai saya, tetapi dari seorang musuh yang ingin menyakiti saya dan keluarga saya.  Tanpa peringatan dan negosiasi apapun untuk masa depan saya, saya dipecat dengan alasan yang tidak baik . Kami belum bertemu secara langsung untuk membahas masalah ini, siapa juga yang mau melakukannya pada situasi seperti itu ???
Sebenarnya tujuan kita selalu sama, yaitu membuat Evanescence menjadi band rock terbaik dari yang pernah ada. Saya selalu memberikan darah, keringat dan air mata untuk merealisasikan tujuan tersebut akan tetapi ternyata itu sama sekali tidak cukup. Sekarang saya sudah menjadi salah satu dari orang-orang yang sudah lebih dulu keluar dari Evanescence. Ini merupakan hal yang lucu berapa banyak kita yang sudah keluar sekarang. Saya pikir hal ini juga bagus untuk suatu lirik lagu. Mungkin saya akan menjadi salah seorang yang beruntung untuk mendapatkan sebuah lagu yang ditulis khusus untuk saya juga. Mungkin lagu itu akan berjudul “call me when you’re broke”. Terserahlah !! karena minggu depan band saya yang bernama Machina akan melakukan show di newyork. 
Ini merupakan hal yang baik dan saya berharap semua nya akan berjalan dengan baik.  Saya tidak akan hanya duduk disini dan berpikiran negatif karena itu bukanlah diri saya yang sebenarnya……… dan saya mengucapkan terima kasih kepada fans2 yang luar biasa dan teman dan juga tahun2 yang luar biasa yang telah saya lalui.  Saya akan bermain dengan anak laki-laki saya sekarang.Damai “ 

Selain itu juga  John Lecompt juga membicarakan hal ini lewat telepon dengan media pers dari rumahnya di Little Rock Arkansas dan ia mengatakan bahwa Rocky Gray juga memutuskan untuk berhenti dan keluar dari Evanescence. John mengatakan “ saya sudah selesai dengan semua ini, say  sangat sedih, Amy Lee menelfon saya hari ini dan memecat saya. Sungguh tidak ada kesetiaan di band ini. “ 

Pesan dari John Lecompt ini sangat membuat fans2 Evanescence bertanya2 mengapa hal ini bisa terjadi dan mereka sangat membutuhkan konfirmasi lebih lanjut dari Amy Lee tentang hal ini.
Kemudia pada tanggal 18 mei 2007 jam 3: 14 pagi  Amy Lee memposting pesan tentang keluarnya John Lecompt dan Rocky Gray dari Evanescence  dan sekaligus mengumumkan kalau dia sekarang sudah menjadi Mrs. Amy Lee hartzler. Pesan Amy Lee di Evthreads itu menyatakan : “heyy semua, wow, banyak sekali yang harus dikatakan disini. Saya tidak tahu dimana harus memulainya. Pertama-tama, dan yang paling penting  adalah saya sekarang resmi menjadi Mrs. Amy Lee Hartzler! Josh dan saya sudah menikah dan ini merupakan hal yang sangat luar biasa yang terjadi dalam hidup saya selama ini (dan saya sudah banyak melihat hal2 yang luar biasa sebelumnya). 
Kami baru saja kembali dari bulan madu kami yang sangat luar biasa 2 hari yang lalu. Dan sayangnya ternyata saya tidak bisa membela diri saya karena sedikitnya waktu  satu minggu telah dimanfaatkan oleh orang lain.
Inilah fakta sebenarnya , ketika saya mengatakan bahwa John dan Rocky sudah sangat siap untuk maju , dan saya sangat bersungguh sungguh akan hal itu.  Mereka sangat jelas sekali tidak peduli lagi dengan Evanescence  dan mereka hanya tetap berada di Evanescence karena uang. Saya sudah lama membiarkan hal negatif ini berkembang didalam Evanescence karena saya takut akan terjadi kehancuran dan perpisahan di Evanescence yang pada kenyataannya membela orang2 seperti mereka berarti telah menghambat Evanescence itu sendiri. Saya memberi apapun kepada John dan Rocky dengan kebaikan dan rasa hormat. 
Dan saya tidak mendapatkan apa2 kecuali rasa iri dan kekesalan dari mereka. Mereka sangat tidak baik. Mereka tidak lagi akan bermain dengan kita karena saya sangat mencintai band ini jika akhirnya band ini akan berhujung pada kehancuran.  Satu kesalahan kecil dari media pers yang sangat mengganggu saya adalah tentang ini >> Rocky tidak berhenti (tetapi dipecat oleh Amy).
Rocky tidak pernah sama sekali berbicara dengan saya dan manajemen Evanescence.  Tetapi dia telah mengatakan kepada hampir semua crew Evanescence dan anggota2 Evanescence bahwa dia berencana untuk break selama dua minggu setelah show kami di afrika selatan (saat itu selama say menikah dan saya tidak punya waktu untuk menggantikannya). 
Untungnya, banyak orang-orang yang sangat peduli dengan masalah ini dan mereka datang dan mengingatkan saya bahwa kita boleh menggantikan Rocky pada waktu tersebut dan melanjutkan tour  sesuai jadwal. Kemudian saya mengatakan kepada John bahwa ini adalah waktu bagi nya untuk melakukan apa yang sebenarnya yang diinginkan olehnya selama ini yakni bermain di band nya sendiri, bukan di Evanescence. 
Karena tidak ada orang yang harus bermain dgn Evanescence jika mereka tidak menghargainya dan tidak cinta kepada Evanescence. Menjadi tour member dari sebuah band sebenanya kamu anggap kamu adalah penemu band tersebut bisa membuat kita sangat frustasi. Dan saya pikir frustasi tersebut telah dialami oleh kamu John.  Akan tetapi itu adalah hal-hal yang terjadi pada minggu lalu. Jadi, hari ini adalah hari gladi resik penuh untuk Will dan Troy dan mereka sangat keren.  (bagi kam yang belum kenal dengan mereka, mereka adalah gitaris dan drummer dari band Dark New Day). Saya tidak pernah melihat Terry sangat bahagia dalam bermain gitar setelah dia mengalami stroke. 
Mereka sudah berusaha dalam beberapa hari belakangan untuk berlatih dan mereka sangat luar biasa. Mereka terdengar luar biasa dalam bermain musik. Ini sangat luar biasa bisa merasakan bagaimana indahnya untuk bermain musik sekarang, dan tidak ada lagi masalah dipikiran kita.  Tidak ada konspirasi dan drama, hanya ada cinta kita kepada musik. Terry , Tim dan saya sangat bahagia dan kami sangat tidak sabar untuk tour lagi.  Will dan Troy agak sedikit gugup, tetapi sebenarnya mereka tidak perlu gugup karena mereka berdua adalah pemain musik yang sangat luar biasa.
Buat Dark New Day fans jangan khawatir, Dark New Day tidak pisah dan berakhir, kami hanya meminjam Will dan Troy untuk sementara waktu (mereka sedang dalam proses membuat album baru sekarang). Dan saya harap hal tersebut cukup nyata dan jelas bagi kalian semua.  Saya mungkin akan dicerca karena berkata terlalu banyak tetapi seseorang harus berkata yang sebenarnya terjadi. 
Saya sangat capek dan butuh tidur. Kami cinta kalian semua, kami tidak akan mengecewakan kalian  semua”

Postingan dari Amy Lee  dan John Lecompt diatas mengungkapkan fakta-fakta yang dulu nya belum pernah diungkapkan. Masing-masing pihak baik dari pihak Amy Lee dan John Lecompt & gray memiliki alasan masing-masing. Mereka bebas mengeluarkan pendapat dan mengungkapkan fakta yang ada. Akan tetapi, yang perlu kita lakukan sebagai fans adalah tetap mendukung Evanescence selamanya walau apapun yang terjadi. Keluarnya John Lecompt dan Rocky Gray sudah sangat jelas berdasrkan fakta-fakta yang dikatakan oleh kedua belah pihak.

Other source:
Diterjemahkan: Syahrul Amin 12th

Tidak ada komentar: